Menjadikan Solok Kota Transito-nya Sumatera, Mungkinkah?

Foto Harian Singgalang
×

Menjadikan Solok Kota Transito-nya Sumatera, Mungkinkah?

Bagikan opini

Oleh karena itu, menampung aspirasi dan pemikiran para perantau Kota Solok yang berada di Jakarta, adalah langkah membangun pemahaman bersama terhadap sinkronisasi perencanaan pembangunan dan isu-isu strategis serta permasalahan pembangunan Kota. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemko Solok.Wako mengharapkan, bahwa poin-poin dari hasil diskusi pada kegiatan FGD dengan perantau ini akan menjadi rumusan berharga bagi penyusunan rencana pembangunan dalam rangka memajukan Kota Solok di masa depan.

Berbagai catatan penting telah diberikan oleh para perantau yang hadir tidak kurang dari 15 orang dalam mendukung semboyan Kota Solok BERJUARA.Diantara isu dan permasalahan yang terkini, maka penekanan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penelitian dan pengembangan (Riesearch and Development/R&D) yang lebih berkualitas untuk mendukung sektor perdagangan dan jasa-jasa menjadi keniscayaan sebagaimana halnya posisi negara Singapura dan Turki diantara benua Asia dan Eropa harus menjadi perhatian pemangku kepentingan (stakeholders).

Dukungan masyarakat atas visi dan misi Pemko Solok yang akan menyusun dokumen RPJP menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya bersama masyarakat untuk mencapai harapan Kota Transito tersebut. Sebab, masyarakatlah subyek pembangunan Kota Solok tentu harus mampu beradaptasi terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi Sumbar, nasional dan global. Semoga!

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini