Ramadhan Usahlah Pergi

Foto Harian Singgalang
×

Ramadhan Usahlah Pergi

Bagikan opini

Sesungguhnya kita bergembira dengan hadirnya Ramadhan, karena bulan ini membawa banyak keutamaan bagi kita semua. Jika kita merenunginya satu persatu lebih mendalam, maka tentulah kegembiraan itu akan kian bertambah lengkap dan sempuma.Marilah kita melihat beberapa keutamaan Ramadhan yang menjadikan alasan kita bersuka cita menyambutnya.

Bisakah bulan ini jangan berlalu dengan cepat? Terlalu banyak keindahan di dalamnya dan bulan ini begitu sempurna untuk ditinggalkan begitu saja.Keistimewaannya yang menjadi penantian panjang ini, berjumpa dengan bulan Ramadhan ini menjadi harapan banyak orang, dan tidak ingin ditinggalkan oleh bulan Ramadhan juga harapan setiap orang.

Jika telah ditinggalkan oleh bulan ini, belum tentu semua orang yang kemarin kita jumpa akan berjumpa lagi di bulan ramadhan selanjutnya. Bolehkah, bulan ramadhan kali ini dibuat terasa lebih lama dari biasanya? Bulan ramadhan usahlah engkau pergi. Karena hadirnya bulan ramadhan orang yang biasanya ngerokok bisa sampai satu bungkus sehari, kini bahkan menjadi dua sampai lima batang per hari, bahkan ada yang sampai tidak sempat untuk merokok.Usahlah engkau pergi bulan ramadhan, Orang-orang menjadi sehat tanpa harus menghampiri dokter sebagai perantara sehat. Orang-orang yang ikut berpuasa menjadi kuat dan sehat, dan engkau juga membuat kami paham akan lingkungan sosial kami. Engkau memberikan segudang manfaat dan meninggalkan banyak pelajaran berharga untuk kami.(**)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini