32 Tahun Menanti, Indonesia Akhirnya Raih Emas Sepakbola SEA Games

Foto Harian Singgalang
×

32 Tahun Menanti, Indonesia Akhirnya Raih Emas Sepakbola SEA Games

Bagikan opini

Baru semenit babak perpanjangan waktu berjalan, Indonesia sukses kembali unggul. Irfan Jauhari memanfaatkan blunder pemain Thailand dan melepaskan tembakan chip ke gawang lawan dengan mulus.Kerusuhan kemudian terjadi setelah itu yang menyebabkan Komang Teguh dan kiper Thailand, Soponwit Rakyarat, dikartu merah. Pada menit ke-101, bek Thailand Jonathan Khemdee menyusul dikartu merah karena pelanggaran terhadap Ilham Rio Fahmi.

Dua menit setelah babak kedua perpanjangan waktu berjalan, Timnas Indonesia U-22 mencetak gol keempat melalui Fajar Fathur Rahman. Sang penyerang sayap memaksimalkan operan Ilham Rio Fahmi di kotak penalti dengan baik.Thailand kena kartu merah lagi pada menit ke-118 yang kali ini diberikan kepada Teerasak. Mereka mengakhiri laga dengan hanya delapan pemain.

Di menit ke-120, Beckham Putra mencetak gol kelima untuk Indonesia. Timnas Indonesia U-22 pun menang 5-2 dan raih emas.Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision atau RCTI dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung. (aci)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini