Jogging Pagi di Allard Park

Foto Ilham Bintang
×

Jogging Pagi di Allard Park

Bagikan opini

Taman Allard adalah lapangan olahraga pinggiran kota yang cukup populer karena kerap menjadi tuan rumah pertandingan kriket selama musim panas dan pertandingan Australian Rules Football (AFL) di musim dingin.

Ini juga merupakan rumah bagi Moreland Sports Club, menjadikannya pusat bagi penggemar olahraga. Mereka dapat menonton pertandingan kriket dengan pemain berbaju flanel putih tradisional selama musim panas, atau pertandingan AFL selama musim dingin. Taman ini dilengkapi dengan lapangan bocce, pohon-pohon tua yang besar, dan meja piknik serta tempat duduk bagi pengunjung untuk bersantai atau menikmati permainan bocce.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Allard Park adalah selama musim olahraga musim panas dan musim dingin saat pertandingan kriket dan AFL dimainkan. Pengunjung dapat melihat para pemain beraksi dan merasakan suasana olahraga yang unik di Melbourne.

Selain kegiatan olahraga, pengunjung Allard Park dapat menjelajahi atraksi di taman lainnya. Namanya Jones Park bersebelahan dengan Allard Park. Tadi pagi saya jogging 45 menit di area dua taman yang tembus menembus itu. Ada pengunjung berolahraga lari, ada juga yang hanya sekedar membawa anjingnya berolahraga. Di sudut Jones Park membentang sebuah bukit kecil, di kakinya sebuah lapangan basket sedang digunakan anak - anak sekolah bermain.

Begitulah tampaknya cara pemerintah Australia menjaga hubungan emosional dengan warganya. Uang pajak yang mereka tarik dikembalikan dalam bentuk fasilitas demi menunjang aktivitas masyarakat meningkatkan kualitas hidup. Bagaimana dengan pemerintah di negeri kita? Saya sarankan Anda saja yang mengomentari.

Melbourne, 21 Mei 2024.

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini