Sumbar Hari Ini

Foto Reido Deskumar
×

Sumbar Hari Ini

Bagikan opini
Ilustrasi Sumbar Hari Ini

Semua indikator makro pembangunan diatas yang berasal dari data BPS memperlihatkan secara nyata bahwa kondisi pembangunan Sumatera Barat jauh lebih baik dari Jawa Barat.

Terkadang penilaian bibit, bebet dan bobot pemimpin suatu daerah tersungkupi oleh kepiawaian dan besarnya anggaran publikasi daerah tersebut, sehingga ketika kita tidak melakukan kompilasi dan perbandingan data maka penilaian kita jadi bias karena gemerlapnya publikasi dari tokoh tersebut.

Dan harus diakui bahwa kelemahan terbesar Buya Mahyeldi dan pemerintah provinsi Sumatera Barat adalah terbatasnya mengalokasikan anggaran publikasi untuk meningkatkan pencitraan dan branding dari kinerjanya yang sebenarnya sudah baik.

Walaupun masa jabatan Mahyeldi-Audy cukup unik karena hanya 3,5 tahun bukan 5 tahun karena harus terpangkas oleh kebijakan Pilkada Serentak namun Sederatan keberhasilan lain di mata penulis juga masih sangat banyak, tapi pada periode kedepan Mahyedi-Audy harus tetap melakukan upaya-upaya perbaikan agar Sumbar Melaju Lebih Kencang.

Bagikan

Opini lainnya
Terkini