PSU dalam Sketsa Untung Rugi

Foto Shofwan Karim
×

PSU dalam Sketsa Untung Rugi

Bagikan opini

Ia terus berjuang dari penjara dengan segala suka duka. Melalui pengadilan dengan upaya Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung dan dibebaskan. Irman menulis beberapa jilid buku , “Menyibak Kebenaran”.

Di situ bukan hanya pikiran beliau tetapi ada puluhan Profesor dan ahli hukum, akademisi dan praktisi yang memberikan testimoni, benarnya Irman Gusman. Bagi Irman dan seluruh yang menyatakan Irman tak bersalah, ini Keputusan MK merupakan puncak dari kembalinya kepercayaan kepada penegak hukum.

Ketiga, di tengah paceklik tokoh Sumatera Barat di tingkat top pemimpin nasional dewasa ini, maka Irman Gusman diharapkan “come back” bertarung kembali menjadi pilar pejuang modern bangsa yang berasal dari daerah.

Keempat, sebagai tokoh lobby dan jagoan komunikator Sumbar di fora nasional sejak tahun 2000 sampai 2016, Irman dapat menjadi dinamisator, influencer, generator internal 14 orang DPR RI dan 4 DPD dari Sumbar sebagai partnership Pemerintah Provinsi pada 2024-2029 ini. Meski hasil akhir belum diumumkan, akan tetapi melihat kalkulasi angka perolehan suara DPD pada PSU 13 Juli kemarin, tak syak lagi, insya Allah Irman masuk nominasi mendekati pasti untuk menjadi salah satu dari 4 orang DPD itu.

Kelima, PSU telah memberikan insentif ulang bagi petugas 17.569 TPS di provinsi ini. Begitu pula kepada KPU Provinsi, Kabupaten, Kota dan Kecamatan dan jajarannya. Dilansir dari berbagai media, dana PSU yang 360 Milyar tambah dana untuk Bawaslu 40 Milyar , total 400 milyar menjadi legal penggunaannya dan sekaligus berdampak ekonomi kepada Sumatera Barat. Dana Pemilu 2024 bahkan konon juga sudah disiapkan untuk hal-hal yang berkenaan, seperti PSU ini.

Bagikan

Opini lainnya
Terkini