oleh

Pabrik Tahu di Tilatang Kamang Terbakar

AGAM – Pabrik tahu milik Cecep, 36, di Jorong Koto Malintang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, ludes terbakar, Rabu (24/7).

Informasi yang dihimpun Singgalang menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 wib. Saat kejadian, karyawan pabrik sedang berada di bagian belakang bangunan pabrik itu. Tiba-tiba, di bagian depan, tepatnya di arah tungku masak terlihat asap disertai api yang membesar, bahkan sudah menjilat loteng tempat tidur karyawan pabrik.
Cecep, pemilik pabrik yang pertama kali melihat kejadian itu langsung berteriak memanggil karyawan lain guna memadamkan api.
“Kita sedang berada di belakang, tiba tiba kang cecep berteriak mintak tolong untuk memadam api yang membesar dekat tungku masak,” kata Ajat jatmiko, salah satu karyawan pabrik itu.
Diduga api berasal dari tungku masak yang membesar dan menjalar loteng tempat karyawan tidur. Sejumlah karyawan dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama, sejumlah mobil kebakaran dari Damkar Agam yang bermarkas di Biaro, dan Sungai Tanang serta Damkar Bukittinggi di lokasi kemudian langsung melakukan pemadaman. Namun, karena  bangunan terbuat dari kayu, bangunan dan isinya tak dapat diselamatkan.
Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta. (asrial gindo)
Loading...

Berita Terkait