Tak Berkategori  

Padang Fair ke-10 Dibuka, Target Transaksi Rp15 Miliar

Padang Fair 2015 resmi dibuka. (syawaldi)
Padang Fair 2015 resmi dibuka. (syawaldi)

PADANG – Ditargetkan Rp15 miliar terjadi transaksi pada Padang Fair ke-10 yang digelar, 24 April-3 Mei 2015 di Kawasan GOR H. Agus Salim. Padang Fair kali ini juga sebagai persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Desember 2015 mendatang.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat membuka Padang Fair ke-10, Jumat (24/4). Disebutkannya, kegiatan Padang Fair ke-10 ini berbeda dari tahun sebelumnya dalam sisi peserta dan penampilan. Dalam sisi peserta jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu dan pembukaan dengan didahului pawai budaya.

Sebanyak 24 walikota se-Sumatra pun juga hadir dalam pembukaan tersebut dengan penampilan pawai budaya tak hanya Kota Padang namun juga kota-kota lain di Sumatera.

Lebih jauh disebutkan Mahyeldi, pameran ini diharapkan bisa menjadi pengaruh positif buat kemajuan perdagangan dan industri serta bisa memberikan hiburan buat warga kota. Kegiatan ini juga mengenalkan produk unggulan ke masyarakat.
“Tingkat perhatian dan kepedulian konsumen cukup tinggi, dan itu dibuktikan ramainya kunjungan setiap tahun pada arena Padang Fair,” ujar walikota.
Direktur PT Solindo Duta Convex Chairul Ummaya mengatakan, terdapat 268 stand di Padang Fair ke-10 yang terdiri dari 68 stand tenda roader, 40 stand batu akik, 60 stand kuliner, 60 stand biasa.

Peserta tak hanya dari Kota Padang dan Sumatra Barat saja, namun juga dari Surabaya, Pasuruan, Sumsel, Banten. (syawaldi)