Padang Kembali Raih Adipura

Piala Adipura. (*)

PADANG – Penghargaan piala Adipura dipastikan kembali berada di pangkuan Kota Padang. Meski delapan tahun tak mengecap Adipura, akhirnya Kota Padang sukses meraih penghargaan bergengsi tersebut di 2017 lalu. Tahun ini kembali merengkuh penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan itu.

Sebagaimana Padang keluar sebagai satu-satunya kota di Sumatera yang meraih penghargaan Adipura kategori Kota Besar. Penilaiannya dilakukan mulai Januari-Desember 2018.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Al Amin dalam Rapat Persiapan Penyambutan Piala Adipura di Aula Kantor DLH Padang, Jumat (11/1).

“Hal ini kita ketahui, setelah menerima surat dari Kementerian LHK No.UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Undangan Penganugerahan Adipura yang dilaksanakan Senin 14 Januari 2019 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung. Manggala Wanabakti yang langsung diserahkan Wakil Presiden RI,” ungkapnya dalam rapat yang diikuti kepala OPD terkait, unsur Forkopimda Padang dan stakeholder terkait lainnya itu. (syawaldi)

Loading...