Tak Berkategori  

Padang Pariaman Masuk Level 2

Kadinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rivai. (dok.sgl)

Parikmalintang, Singgalang – Tingkat sebaran virus corona di Sumatera Barat terlihat mulai menurun. Namun, dari 19 kabupaten/kota yang ada, baru dua daerah yang berhasil masuk level 2, yaitu Kabupaten Padang Pariaman dan Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai, kepada Singgalang, Selasa (7/9) pagi, membenarkan bahwa sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2021 2021 tentang PPKM tertanggal 6 September 2021, Padang Pariaman telah berada pada PPKM level 2.

“Alhamdullillah. Namun, kita minta masyarakat jangan euforia dulu. Sebab, menurut hasil penelitian akan ada lagi gelombang ketiga. Tapi, mudah-mudahan saja tidak terjadi,” ujar Yutiardi.

Kadis Kesehatan itu minta agar masyarakat terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, mejaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau 5M.

“Ya, mari kita jadikan 5M sebagai kebiasaan baru di masa Pendemi Covid ini,” kataanya. Sembari menyebutkan bahwa selain melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat juga diminta segera memvaksin diri.

Vaksin Covid-19 itu, terang Yutirdi sangat diperlukan, yaitu buat penguatan imun tubuh. Dengan ikut vaksin, imun kita kuat melawan virus corona. (213)