Tak Berkategori  

Padang Targetkan Pertahankan Juara Umum di Porprov

Porprov Padang Pariaman (ist)
Porprov Padang Pariaman. (*)

PADANG – Melakoni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang akan dihelat di Padang Pariaman pada 19 hingga 28 November 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia Padang targetkan bakal kembali mempertahankan juara umum.

Untuk mewujudkan target itu, Ketua KONI Padang Agus Suardi kepada Singgalang, Selasa (23/10) mengungkapkan, sebanyak 830 atlet dan pelatih telah terdaftar dan terus melakukan persiapkan berupa latihan secara rutin di cabang olahraga masing-masing

“Untuk persiapan atlet saat ini sudah memasuki 80 persen. Kita harus yakin akan mempertahankan juara umum karena kiblat seluruh cabang olahraga di Sumbar adalah Kota Padang,” kata pria yang akrab disapa Abin itu.

Lebihlanjut dikatakannya bahwa dari data yang telah masuk di KONI Padang, ratusan atlet yang bakal bertarung itu dibagi kedalam 35 cabang olahraga.

“Kita optimis untuk juara umum lagi. Selain juara umum ambisi terbesar Kota Padang adalah meningkatkan perolehan medali emas dari Porprov sebelumnya. Perolehan medali emas pada Porprov kali ini ditargetkan akan lebih dari 206,” ungkapnya.

Dikonfirmasi kepada Sekretariat Koni Kota Padang, Edo Wiradana bahwa total keseluruhan atlet yang telah terdaftar adalah sebanyak 730 atlet.(rahmat)