Tak Berkategori  

Padang Terbaik UN SMP, Bukittinggi di Posisi Kedua

Ilustrasi  (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sumbar merangkum hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP, dan menyatakan Kota Padang sebagai peraih rata-rata nilai terbaik.

“Padang meraih total nilai UN tertinggi. Lalu diikuti Bukittinggi dan Padang Panjang di peringkat berikutnya,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikbud Sumbar, Nasmeri, Sabtu (11/6).

Padang memperoleh rata-rata nilai UN tertinggi tingkat SLTP dari empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Nilai rata-rata Padang yakni 267,82 dari 14.870 peserta UN. Diikuti Bukittinggi 258,04 dari 2.835 peserta dan Padang Panjang 240,47 dari 1.707 peserta,” kata Ketua Panitia UN Sumbar itu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Padang, Habibul Fuadi sangat mengapresiasi para siswa tingkat SLTP di Padang yang telah berusaha keras dalam pelaksanaan UN 2016 sehingga rata-rata nilai memuaskan.

“Alhamdulillah Kota Padang terbaik untuk UN 2016. Semoga ke depannya dapat dipertahankan dan dengan nilai yang semakin baik,” ujarnya.(aci)

sumber:antara