Pahlawan Garuda Asia, Nabil Asyura dan Ikram Al Ghiffari Tiba di Ranah Minang

Foto bersama usai menyambut Nabil Asyura dan Ikram Al Ghiffari di ruang VVIP BIM. (ist)

PADANG – Duo pesepakbola asal Sumbar yang sukses menghantarkan Indonesia Champions di Piala AFF U-16 2022-2023 kembali ke Ranah Minang. Kedua Pahlawan Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16 itu, Muhammad Nabil Asyura dan Ikram Al Ghiffari.

Sekitar pukul 16.00 WIB, pesawat Citilink yang ditumpangi Nabil dan Ikram mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman.

Di ruangan VVIP BIM sudah menunggu Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani, bersama dengan Sekretaris Dispora Sumbar, Alfiandri, Kepala UPTD PPLP Sumbar, Rafli Efendi, Kadisparpora Payakumbuh Nofriwandi serta Ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla.

Secara bergantian, Nabil dan Ikram dikalungi bunga.

Hadir pula, sang pelatih Nabil dan Ikram di PPLP Sumbar, Dedi Umar bersama asisten pelatih Dodi ‘Leo’ Hirwan.

“Tadi sekitar pukul 16.00 WIB pesawat Citilink yang ditumpangi Nabil dan Ikram mendarat di BIM,” ujar Dedi Umar via WhatsApp-nya kepada Singgalang.

Selaku pelatih di PPLP Sumbar, Dedi Umar dan Dodi Hirwan tentu bangga dengan prestasi yang telah diraih dua anak asuhnya di PPLP Sumbar tersebut.

Seperti diberitakan, Nabil Asyura merupakan salah satu pemain inti dari skuad Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 tahun ini.

Kepercayaan yang diberikan Bima Sakti itu mampu dijawab Nabil dengan mengoleksi empat gol. Bahkan selalu menjadi starting XI selama Piala AFF U-16 digelar. Hebatnya, satu gol nya ke jala gawang Myanmar saat adu penalti dalam laga semifinal mengantarkan Garuda Asia ke laga final. Nabil adalah anak Payakumbuh.

Lalu, bagaimana dengan Ikram Al Ghiffari? Dikutip dari berbagai sumber, Coach Bima Sakti pernah menyebutkan kiper utama Timnas Indonesia U-16 adalah Ikram Al Ghiffari, pemain jebolan PPLP Sumbar.

Ikram adalah kiper paling muda, kelahiran 6 Juni 2006. Memiliki postur lebih unggul dari kedua rekannya yakni mencapai 182 cm.

Salah satu prestasinya adalah membawa PSP Padang lolos ke semifinal Piala Soeratin U-15 Nasional 2022, dan menyabet juara tiga.

Ikram Al Ghiffari adalah kiper pertama asal Sumbar yang membela Timnas Indonesia, setelah Rully Desrian di Piala AFF U-19 2014 lalu.

Hanya saja, kiper asal Tarusan, Pesisir Selatan ini, belum tampil di Piala AFF U-16 2022, karena sebelumnya ia mengalami cacar air, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Bima Sakti. (D2)