Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara

TANGERANG – Jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Mayjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.30 WIB.

Begitu tiba di human remains transit lounge atau cargo jenazah, peti mati jenazah dimasukan ke dalam ruangan dan kemudian dibuka untuk ditunjukkan kepada keluarga.

Pantauan tim MNC di lapangan, tampak para petinggi TNI seperti Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ikut menyambut kedatangan jenazah. Upacara sendiri dipimpin oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurahman dan diiringi tabuhan drum sebagai tanda penghormatan.

Rencananya, jenazah akan langsung dibawa ke Balai Komando Kopasus untuk disemayamkan. Sementara upacara pengantenan akan dilaksanakan di krematorium Cibinong keesokan harinya.

Sebelumnya diketahui bahwa Mayjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur karena ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua pada 25 April 2021.

Peristiwa tersebut terjadi saat Mayjen Danny Nugraga meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB Papua di Kampung Dambet. (aci)