oleh

Panwas Kota Padang Buka Pendaftaran Panwascam

panwas

PADANG – Panitia Pengawas (Panwas) Kota Padang membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dibuka sejak Kamis lalu. Hingga kemarin sudah puluhan pelamar yang memasukkan berkasnya ke kantor Panwas Kota Padang di di Jalan Ampang Raya, No.32, Kuranji diramaikan para pendaftar.

Ketua Panwas Kota Padang Azwir Wiraputra membenarkan minat pelamar untuk menjadi anggota Panwascam cukup besar. Buktinya kantor Panwas diserbu puluhan pendaftar. “Sudah ada lebih dari 50 orang yang mendaftar, setelah dibuka sejak dua hari lalu,” ungkap Azwir, Jumat (29/5) kemarin.

Dia juga menyampaikan, pendaftaran calon anggota Panwascam tersebut merupakan rentetan dari proses kerja Panwas Kota Padang dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang digelar Desember 2015 nanti.

“Kita memberikan kesempatan bagi setiap warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan. Pendaftaran ini juga tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Katanya, ada sekitar 13 persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon anggota Panwascam. Diantaranya, harus warga negara Indonesia, berusia paling rendah 25 tahun, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Berpendidikan paling rendah SLTA/sederajat, berdomisili di wilayah kecamatan yang bersangkutan, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.(benk)

Loading...

Berita Terkait