oleh

Pariaman Tuan Rumah Start Pertama TdS 2019

PARIAMAN – Kota Pariaman resmi jadi tuan rumah start pertama penyelenggaraan iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) kesebelas. Start pertama bakal digelar 2 November dan akan berlangsung hingga 10 November 2019. Bagi Kota Pariaman, TdS menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata daerah kepada peserta balap dari berbagai negara.

Penujukkan Pariaman sebagai tuan rumah ditandai dengan diterimanya bendera TdS oleh Walikota Genius Umar dari Menteri Pariwisata, Arif Yahya melalui Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat acara peluncuran wonderful event Sumbar 2019 yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), baru-baru ini.

Genius Umar mengatakan, kesempatan menjadi tuan rumah dimulainya TdS, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemko untuk mempromosikan potensi pariwisata Pariaman kepada para tamu dari mancanegara. Ia berharap, TdS akan menjadi gerbang promosi pariwisata dan juga promosi iven-iven yang menjadi kalender wisata Pariaman.

Sementara, Gubernur, Irwan Prayitno mengatakan, TdS merupakan iven olahraga wisata unggulan di Sumbar. Tahun ini telah memasuki tahun kesebelas pelaksanaan. Iven balap sepeda ini terdiri dari sembilan etape. Melintasi 16 kabupaten/kota di Sumbar dan ditambah dua daerah di Jambi, Kerinci dan Sungai Penuh. (tomi)

 

Loading...

Berita Terkait