oleh

Partai Lawan Blackburn di Piala FA Jadi Ajang Pengobat Luka Liverpool

Brendan Rodgers (net)
Brendan Rodgers (net)

BLACKBURN – Pelatih Liverpool Brendan Rodgers berupaya untuk menghapus kekecewaan di Piala FA di markas Blackburn pada Rabu (7/, ketika timnya berusaha untuk menghapus kepedihan dari semakin menipisnya peluang tim asuhannya untuk merebut tiket Liga Champions.

Laju delapan kemenangan dari sembilan pertandingan Liga Utama Inggris sejak pertengahan Maret membawa Liverpool di posisi yang kuat untuk mengamankan finis di empat besar.

Namun dua kekalahan beruntun dari Manchester United dan Arsenal yang mengapit jeda internasional, membuat Liverpool harus terpuruk di peringkat kelima, dan kesulitan menembus empat besar.

Pasukan Rodgers gagal bersinar di kedua pertandingan itu dan merosotnya peruntungan mereka masih ditambahi dengan skors yang didapat Emre Can, yang mendapat kartu merah saat mereka kalah 1-4 dari Arsenal pada Sabtu silam, serta kapten Steven Gerrard dan Martin Skrtel.

Sikap Raheem Sterling yang masih belum mau menandatangani kontrak baru juga terbukti menghadirkan gangguan.

Walau demikian Rodgers masih berharap dapat menutup musim, dengan mendatangkan kembali trofi utama ke Anfield untuk pertama kalinya sejak Liverpool menjuarai Piala Liga pada 2012.

Jika Si Merah dapat menyingkirkan tim Championship Blackburn pada pertandingan ulang perempat final mereka di Ewood Park, maka mereka akan melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Aston Villa di Wembley pada akhir bulan ini.

Namun Rodgers tidak akan meremehkan pasukan Gary Bowyer, yang telah menyingkirkan dua tim strata teratas Inggris Swansea dan Stoke pada musim ini.

“Tidak ada keraguan bahwa kekecewaan akibat kekalahan di pertandingan-pertandingan itu, membawa kami ke posisi yang hebat. Kami akan bekerja sangat keras untuk menempatkan diri sendiri di posisi kami yang semestinya sebelum pertandingan melawan Manchester United,” tutur Rodgers.

“Kami cukup jujur sebagai grup untuk fokus dan menganalisa bahwa kami tidak tampil cukup baik, dan ketika Anda tidak menghadapi tim-tim berkualitas tinggi maka sayangnya Anda tidak boleh kalah. Namun itu sekarang sudah berlalu. Kami perlu untuk fokus pada melakukan hal terbaik semampunya.”

“Grup ini sangat berkomitmen untuk memenangi trofi ini, namun untuk itu Anda harus lolos dan kami tahu Blackburn akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami.”

“Itu adalah sesuatu yang ingin kami lakukan sebagai grup. Kami telah membuat perkembangan yang mantap sepanjang beberapa musim dan tiba di posisi Liga Champions pada tahun lalu dan nyaris memenangi liga.”

“Trofi pada musim ini akan menandai langkah maju berikutnya untuk kami. Tentu saja, ini merupakan pertandingan sulit bagi kami namun melaju ke final dan memenangi trofi, merupakan hal yang kami inginkan.”

“Kami membuat tujuan yang benar-benar kuat untuk kami sendiri di musim ini, untuk tampil dengan baik di ajang piala-piala, dan ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan semifinal lainnya.” (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait