oleh

Pascabom Medan, Penjagaan di Maporesta Padang Diperketat

PADANG – Pasca insiden bom bunuh diri di Polresta Medan, Polresta Padang memperketat pengamanan. Delapan personel Brimob dengan senjata lengkap disiagakan di pintu masuk Mapolresta Padang, Rabu (13/11).

Selain disiagakan delapan petugas Brimob Polda Sumbar, petugas Polresta Padang juga memeriksa seluruh barang bawaan pengunjung sebelum masuk ke Mapolresta Padang‎.

“Peningkatan pengamanan ini kami lakukan untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan terburuk, pasca pengeboman di Polresta Medan,” kata Waka Polresta Padang, AKBP Haris Adis.

Haris mengatakan, pemeriksaan dan disiagakan petugas brimob di Mapolresta Padang, pihaknya juga memeriksa identitas pengunjung yang datang.

“Kami juga meminta bantuan kepada brimob, untuk perketat pengamanan,” ujar Haris.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan kepada seluruh personel di lapangan, agar lebih waspada terhadap keamanan sendiri dan keamanan masyarakat.

“Kami meminta personel yang bertugas di lapangan, agar meningkatkan pengamanan dirinya, agar tetap aman selama bertugas,” katanya.

Salah seorang warga ataupun pengunjung, Roni (23), mengatakan, dirinya tidak keberatan dengan pemeriksaan yang dilakukan petugas Polresta Padang.

“Bagi saya diperiksa saat masuk tidak masalah, karena kan ini demi keamanan juga,” tutupnya. (deri)

Loading...

Berita Terkait