Tak Berkategori  

Pascahujan, Pantai Padang Penuh Sampah

Ilustrasi sampah. (givo alputra)
Pascahujan, Pantai Padang penuh sampah, Selasa (10/10). (givo)
Pascahujan, Pantai Padang penuh sampah, Selasa (10/10). (givo)

PADANG – Pasca hujan yang mengguyur Padang seharian Senin (9/10), membuat Pantai Padang kumuh. Pasalnya, tumpukan sampah berjejer di pinggir pantai yang menjadi ikon pariwisata Padang.

Terlihat, sejumlah pemulung tengah memilih tumpukan sampah yang ada di sepanjang pinggiran pantai. Tumpukan sampah tersebar dari Lapas Muaro hingga Muaro Lasak.
“Tumpukan sampah ini merupakan kiriman dari hulu. Akibatnya pengunjung berkurang, karena banyaknya tumpukan sampah ini,” kata Awat salah seorang pedagang di sana, Selasa (10/10).
Dia mengatakan, petugas kebersihan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang tetap menangani persoalan sampah ini. Namun, setelah sampah ini selesai dibersihkan, apabila hujan akan ada lagi tumpukan sampah kiriman tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengatakan tumpukan sampah yang terletak di Pantai Padang dan sekitarnya merupakan wewenang dinasnya untuk menanganinya.
“Sampah tersebut sudah kita bersihkan dengan  manual. Karena sampahnya sangat banyak kita akan berkoordinasi dengan dinas PU supaya bisa dikerjakan dengan menggunakan alat berat,” kata Medi. (deri)