oleh

Kunci Juara Seri A, Juventus Bidik Kemenangan Lawan Madrid

Selebrasi kemenangan Juventus (si.com)
Selebrasi kemenangan Juventus (si.com)

ROMA – Juventus memenangi gelar Liga Italia untuk ke-31 kalinya, setelah gol Arturo Vidal di babak pertama membawa pasukan Massimiliano Allegri itu menaklukkan Sampdoria dengan skor 1-0 dinihari tadi.

Ini merupakan gelar liga keempat secara beruntun bagi Juventus dengan masih menyisakan empat pertandingan di musim ini, dan menyiapkan mereka dengan sempurna untuk menghadapi duel semifinal Liga Champions mereka melawan Real Madrid.

Gelandang Chile Vidal menyambut umpan silang Stephan Lichtsteiner dengan tandukan sempurna pada menit ke-32 untuk membawa Juventus unggul 17 angka atas Lazio.

Tim asal Roma itu akan melawat ke markas Atalanta yang terancam degradasi nanti malam, dengan hanya 15 angka yang dapat mereka rebut dari lima pertandingan tersisanya.

Juve hanya memerlukan satu angka untuk menyelesaikan persaingan memperebutkan mahkota Liga Italia.

Gol liga pertama Vidal sejak Januari sudah cukup bagi mereka untuk memenangi liga dan menjadi tim pertama yang menang di markas Sampdoria pada musim ini, meski mereka mengistirahatkan Andrea Pirlo, Giorgio Chiellini, dan Alvaro Morata menjelang pertemuan pertama dengan Real Madrid pada Selasa depan.

“Anda tidak pernah lelah untuk menang. Semakin tua Anda mendapatkan gelar-gelar, itu membuat Anda semakin puas, karena mereka dapat menjadi gelar-gelar terakhir yang Anda menangi,” kata kapten Juve Gianluigi Buffon.

“Pemikiran mengenai Real Madrid telah mengelilingi kami selama beberapa hari, maka hal itu tidak terhindarkan meski terdapat kegembiraan di sini karena telah menyelesaikan liga, kami harus siap untuk pertandingan ini maka kami tidak menyesali apapun”. (*/ant)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait