Tak Berkategori  

Pastikan Prosedur Pelantikan Pejabat Pemko, KASN Panggil Hendri Septa

Walikota Padang Hendri Septa. (ist)

Padang, Singgalang – Walikota Padang, Hendri Septa dipanggil oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Rabu
(21/4/2021). Hendri Septa diminta hadir di Istana Gubernur Sumbar.

“KASN yang memanggil,” sebut Gubernur Mahyeldi ditanyakan terkait pemanggilan tersebut.

Sebelumnya, KASN memanggil Walikota Padang Hendri Septa. Pemanggilan tersebut terkait dengan pelaksanaan mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kota Padang. Undangan tertanggal 22 April 2021 tersebut ditandatangani oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah. Hendri Septa diminta untuk hadir di Istana Gubernuran Sumbar sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu 21 April.

Surat undangan dengan nomor 800/2894/BKD-2021 tersebut menegaskan Walikota Padang Hendri Septa untuk hadir tanpa diwakilkan.

Sebelumnya, Walikota Padang yang baru saja dilantik dua pekan melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Pemko Padang. Tidak hanya pejabat eselon II, namun juga sejumlah pejabat eselon III dan IV.

Setidaknya ada 180 jabatan yang dilakukan mutasi dan promosi. Selain itu juga ada pengukuhan, karena ada perubahan SOTK yang baru.

Menariknya dalam pelantikan tersebut, ada sejumlah nama yang menjadi perhatian publik. Digesernya Andri Yulik dari Kepala Inspektorat Kota Padang, menjadi staf ahli. Termasuk Medi Iswandi dari Kepala Bappeda Kota Padang menjadi staf ahli. (107/104)