Tak Berkategori  

Pasutri Meregang Nyawa Dalam Kebakaran Pasar Kijang Jaya

Kebakaran (rahmat)

KAMPAR – Pasangan suami istri (Pasutri) dilaporkan meninggal dunia dalam kebakaran di Pasar SP1 Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar Selasa (9/3/2021) malam.

Pasutri itu adalah Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60) yang sehari-hari merupakan di pasar tersebut.

“Selain korban jiwa ada sekitar 52 ruko dan 7 kios papan yang juga hangus terbakar,” kata Iptu Aprinaldi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapung Hilir, Rabu 10 Maret 2021.

Dikatakan Iptu Aprinaldi peristiwa itu pertama kali dilaporkan pertama kali pada Selasa malam sekitar pukul 21.20 WIB oleh Bhabinkamtibmas Bripka Eman Sulaiman.

Berdasarkan keterangan saksi Sugiman, ia pertama kali memyadari ada kepulan asap saat sedang duduk-duduk di ruko temannya.

“Saksi mengaku melihat asap keluar diantara ruko usaha pangkas rambut milik Anto dan ruko milik Lubis, lalu saksi ini berusaha mengecek dari mana asal mula asap tersebut dan kemudian melihat kobaran api,” ungkapnya.

Awalnya pemadaman dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit alat berat Loader beserta 10 orang petugas pemadam dari PT. Sinarmas.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB. Pasca kebakaran pihak Polsek langsung memasang police line untuk mengamankan TKP,” ungkapnya.(mat)