Tak Berkategori  

Payakumbuh Disokong Jadi Kota Rendang di Indonesia

Ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH – Kementerian Perekonomian Republik Indonesia kembali meninjau kegiatan produksi di Sentra IKM Randang, Padang Kaduduak Payakumbuh, Senin (16/12). Kunjungan itu sudah yang kesekian kalinya dilakukan, dalam upaya men-support Payakumbuh menjadi Kota Randang di Indonesia.

“Kita ke Payakumbuh selain untuk menghadiri HUT Kota Payakumbuh yang ke-49, juga ingin mengevaluasi sejauh mana perkembangan sentra IKM Randang ini,” ujar Kasubid Peningkatan Skala UMKM Kemenko Perekonomian Romi Ramdani, kepada wartawan di Payakumbuh, Senin (16/12).

Menurutnya, sejauh ini perkembangan sentra IKM sudah jauh meningkat dari sebelumnya. Serta hasil produksi juga sudah lebih banyak dari waktu kunjungan sebelumnya. Dan perkembangan UKM di Payakumbuh sejauh ini juga sudah meningkat secara drastis.

“Sesuai dengan pesan Presiden Jokowi, kedepannya UKM ini harus naik kelas ketingkat yang lebih tinggi. Dan itu kita lihat di Payakumbuh ini. Dengan tumbuh dan berkembangnya UKM disini, maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” tambahnya.

Sementara Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, mengemukan hal yang senada dengan itu. Dia mengatakan, untuk tumbuh dan berkembangnya UKM di Payakumbuh, sebagai pemerintah dan sebagai pemegang regulasi selalu memfasilitasi semuanya untuk kemajuan UKM di Kota Payakumbuh.

“Semua yang diberikan oleh pemerintah hanya untuk kesejahteraan masyarakat. Ini semua bisa kita tunjukkan dengan pengelolaan yang profesional dan transparan. Sehingga UKM bisa terus bergerak dan menunjukan peningkatan,” pungkasnya. (bule)