oleh

PBB Naik 100 Persen, Warga Padang Mengeluh

 

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Warga Kelurahan Ujung Gurun resah karena Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang harus mereka bayar meningkat 100 persen pada 2015 ini,  bila dibandingkan 2014 lalu. Sementara Camat Padang Barat menga­kui, kenaikan itu sudah melalui kajian.

Warga yang terkejut kenaikan PBB itu, sempat berkoordinasi dengan petugas kelurahan. Ironisnya, tak ada penjelasan yang pasti sehingga warga selalu bertanya-tanya. Akibatnya, banyak urusan warga yang tersendat karena harus melunasi PBB terlebih dulu.

Salah seorang warga Ujung Gurun, Roni kepada Singgalang, Rabu (27/5) mengatakan, dia heran karena harus bayar PBB meningkat 100 persen.

Disebutkannya, pada 2014 lalu dia membayar PBB hanya Rp200 ribu. Namun, pada tahun ini, petugas pemungutan PBB meminta Rp400 ribu. 

Camat Padang Barat, Arfian mengakui memang ada kenaikan PBB pada tahun ini sebesar 100 persen. Kenaikan itu terhitung pada April 2015.

Dikatakannya, kenaikan retribusi itu tak hanya di Kecamatan Padang Barat tetapi semua kecamatan di Padang. Kenaikannya bervariasi 70-100 persen. (syawaldi)

 

Loading...

Berita Terkait