oleh

PDAM Salurkan Air Bersih Pada 4 Kelurahan yang Kekeringan di Lubuk Kilangan

PADANG – PDAM Kota Padang menyalurkan 150 ribu liter air di empat kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan yang dilanda kekeringan. Pendistribusian air tersebut disalurkan melalui instalasi pengolahan air (IPA) PDAM Padang yang ada di Ulu Gadut.
Air bersih yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari PDAM, PMI dan BPBD Padang untuk membantu masyarakat yang dilanda kekeringan.
“Kita telah berikan bantuan kepada masyarakat, agar bisa menggunakan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” kata Asisten Manager Bagian Humas PDAM Padang, Richi Gautama, kepada wartawan, Senin (26/8).
Richi mengatakan, untuk pembukaan jalur PDAM pada ke empat kelurahan yang mengalami kekeringan itu baru direncanakan.‎ “Untuk pembukaan jalur PDAM di lokasi itu, kami masih rencanakan. Karena kami mempertimbangkan adanya PAMSIMAS di lokasi tersebut,” ujar Richi.
Dikatakan, jika sudah ada PAMSIMAS, pihaknya akan susah untuk menyalurkan air ke empat kelurahan tersebut. Selain itu, yang menjadi pertimbangan, daerah tersebut di lokasi ketinggian.
Sementara untuk bantuan distribusi air bersih, menurutnya pihaknya akan terus menyalurkan hingga keadaan di empat kelurahan itu kembali membaik dalam hal pengairan.
“Dengan adanya hujan sudah mulai turun beberapa hari belakangan, kami prediksi permasalahan ini akan cepat berakhir. Sampai hari ini kami memberikan bantuan ke empat kelurahan itu,” ujarnya. (deri)
Loading...

Berita Terkait