oleh

PDAM Sediakan Spot Air Siap Minum di Balaikota Padang

PADANG – Satu lagi spot air siap minum diresmikan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang . Spot ketiga diresmikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di balaikota, Air Pacah, Rabu (11/12).

“Ke depan, PDAM diharapkan bisa melayani kebutuhan air siap minum di perkantoran dan perumahan yang ada di Kota Padang,” kata Mahyeldi kepada wartawan di Balaikota Padang.

Mahyeldi didampingi Wakil Walikota Hendri Septa dalam kesempatan itu menyebut, Padang memiliki sumber air yang berkualitas baik. Namun, untuk merealisasikan layanan air siap minum, PDAM perlu memperbaiki jaringannya yang sudah kurang layak.

“Sedikitnya butuh dana Rp1 triliun untuk memperbarui jaringan sepanjang 2.200 meter. Dengan jaringan baru tersebut kebutuhan air siap minum bisa dialirkan ke setiap rumah,” kata Mahyeldi.

Di samping itu, lanjut Mahyeldi, tersedianya spot air siap minum akan mengurangi sampah dari kemasan air minum plastik. Dampaknya lagi akan mengurangi pengeluaran masyarakat.

“Adanya spot air minum akan mengurangi sampah botol plastik, bahkan juga mengurangi pengeluaran masyarkat, ” tukasnya.

Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Pebrizal menyebut, setelah spot di RSUP M. Djamil dan RSUD Rasyidin , juga tersedia untuk Balaikota Padang.

“Dalam waktu dekat, bertepatan dengan ulang tahun PDAM, juga akan diresmikan di tiga perumahan sebanyak 700 unit di Balai Gadang,” ujar Hendra.

Dijelaskannya, target PDAM Padang dengan menyediakan air siap minum itu karena sesuai dengan nama badan usahanya. Jika target profit tidak banyak berpengaruh pada perusahaan.

“Jadi kita sedang meningkatkan pelayanan, perusahaan kita namanya perusahaan air minum, makanya kita sediakan air siap minum. Dengan itu, kebutuhan air minum masyarakat terpenuhi,” ulasnya didampingi Direktur Umu, Afrizal Kuning. (yose)

Loading...

Berita Terkait