oleh

PDIP Mendaftar ke KPU Padang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang Albert Hendra Lukman menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg partai itu ke KPU Padang, Selasa (17/7). (ist)

PADANG – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Padang, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi pemilihan Umum (KPU) Padang, Selasa (17/7). Partai ini menargetkan lima kadernya duduk di DPRD Padang dalam Pemilu Legislatif 2019 nanti.

Ketua DPC PDIP Padang Albert Hendra Lukman mengatakan pada Pemilu Legislatif 2014 partainya mendudukan tiga kader di DPRD Padang. Untuk ke depan, PDIP tentu ingin lebih baik lagi dan ingin di setiap daerah pemilihan ada satu kader yang duduk.

“Kami optimistis dengan target tersebut, terutama untuk daerah pemilihan dua dan tiga di Kota Padang yang belum mampu kami taklukkan pada Pileg 2014,” katanya usai pendaftaran.

PDIP mendafarkan 45 Bacaleg ke KPU Padang. Dari jumlah tersebut terdapat 15 caleg perempuan.

“Jumlah ini sesuai ketentuan keterwakilan perempuan telah mencukupi batas minimal yakni 30 persen,” katanya.

Ia mengatakan PDIP merupakan partai kader sehingga calon anggota legislatif adalah para kader yang bekerja untuk membesarkan partai bukan para tokoh yang diambil dari luar partai.

Ketua KPU Padang M Sawati mengatakan hingga pukul 16.00 WIB, KPU telah menerima berkas dari beberapa partai yakni Perindo, PKS, NasDem, Partai Demokrat, PDIP, Hanura, Golkar dan PBB. (bambang)

 

Loading...

Berita Terkait