Tak Berkategori  

PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai Hadapi Pilkada 2017-2018

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus memanaskan mesin partai menghadapi Pilkada serentak 2017 dan 2018, salah satunya dengan menggelar halalbihalal dan FGD tentang pemenangan Pilkada 2017 dan 2018 menuju kemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI-P Teras Narang, di Jakarta, Minggu (17/7), mengatakan PDIP di semua level dan tingkatan harus bisa mengindentifikasi hasil pilkada 2015 sebagai pelajaran untuk meraih kemenangan dalam pilkada serentak 2017.

“Sebagai parpol, kita harus bisa mempersiapkan diri agar peranan sebagai parpol sesuai dengan keinginan rakyat dan sesuai dengan konstitusi. Tak berhenti di situ, ketika kita sudah melalui proses dan sudah dipilih, maka kita adalah milik rakyat yang harus mampu menyejahterakan rakyat,” ujarnya seperti disiarkan antara.

FGD yang digelar Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP sendiri dihadiri Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristianto. Sedangkan narasumber yang hadir adalah mantan komisioner KPU Ramlan Surbakti, komisioner KPU Juri Ardiantoro, Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto, dan dihadiri sejumlah kader PDI-P.

Teras Narang mengatakan tugas PDI-P sebagai parpol adalah mempersiapkan kader, perangkat, dan mesin perjuangan terutama yang ada di daerah.

PDI-P juga harus siap ketika akan terjadi Pemilu, Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak tahun 2019 sebagai kodifikasi dari sistem pemilihan dan pengisian pejabat penyelenggara negara. (*/lek)