Tak Berkategori  

PDIP Sumbar Targetkan Menang Pilkada Serentak

PADANG – PDI Perjuangan tengah menyusun strategi pemenangan calon kepala daerahnya di sejumlah kabupaten kota di Sumbar. Demikian juga untuk kemenangan calon yang diusungnya untuk pilgub. Strategi yang akan dibuat PDIP nantinya akan diselaraskan dengan beberapa partai pengusung lainnya, yang menjadi partai koalisi dengan PDIP.

Demikian disampaikan Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman di sela-sela acara halal bihalal Partai PDIP di Sumbar, bersama sejumlah calon kepala daerahnya, di Hotel Mercure, Sabtu (1/8).

“Dengan pemetaan itu diharapkan terjadi efisiensi dan efektifitas dalam berkampanye, tapi calonnya menang,” kata Alex.

Katanya, dalam pilkada nanti, PDIP punya target menang di 11 kabupaten kota di Sumbar, dan satu provinsi. Ini sama yang ditargetkan pengusung lainnya. “Untuk menang harus ada perhitungan matang. Ini lah guna pemetaan yang kami buat,” ulas bendahara fraksi PDIP di DPR RI tersebut.

“Di Padang Pariaman, PDIP akan mengusung pasangan Damsuar-Yobana Samial. Sayangnya itu tidak bisa, karena di saat-saat terakhir pendaftaran, partai yang diajak berkoalisi nyatanya tidak ada,” jelas Alex.

Dia berharap, para kepala daerah yang diusung PDIP, untuk juga berkomitmen penuh nantinya, pada janji yang telah dibuat.

Calon gubernur yang diusung PDIP, Muslim Kasim (MK) mengakui besar peran PDIP dalam proses pencalonan dirinya bersama Fauzi Bahar (FB) , di pentas pemilihan tingkat provinsi yang diikuti dua pasangan calon saja itu.

Dia berharap, setiap elemen di PDIP bersatu padu memenangkan pasangan MK-FB serta bupati/wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota nantinya.(defil)