oleh

Pebalap Indonesia Mulai Unjuk Gigi pada Etape III TdS

PADANG PANJANG – Raja baru TdS lahir di etape III. Dia adalah Grospe Ismael Jr yang berhasil finis terdepan. Rute sepanjang 129.9 kilometer dari Kabupeten Limapuluh Kota–Padang Panjang ditaklukannya dalam waktu 3 jam 16 menit 14 detik.

Jelang finis pertarungan sengit sempat terjadi, pebalap asal Indonesia dari PGN Road Cycling Team bernam Suryadi Bambang memberikan perlawanan dengan catatan waktu yang sama. Namun ban sepeda Grospe masuk lebih dulu. Menyusul kemudian Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community finish di urutan ketiga dengan selisih waktu 4 detik.

Hasil menakjubkan yang ditorehkan Grospe sekaligus memutus rekor Jesse Ewart, pebalap Australia dari Team Sapura Cycling yang sebelumnya merajai etape I dan II sebagai yang tercepat.

Pada etape III ini, Jesse yang sebelumnya tampil apik hilang dari peredaran dengan berhasil finis pada urutan ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik. Meski finis di urutan belakang, Jesse Ewart masih berhak mengenakan Yellow Jersye dan memimpin klasemen sementara dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 29 detik, selisih 1 menit 9 detik dari teman satu timnya Raileanu Cristian.

Walau harus rela melepaskan podium pertama pada etape III, namun Jesse Ewart tetap konsisten mempertahankan gelar juara untuk kategori Best Sprinter Classification ia masih berhak memakai Green Jersey.

Hingga kini, total poin yang dibukukan oleh Jesse Ewart untuk kategori Best Sprinter Classification yakni 36 poin. Disusul oleh Suryadi Bambang dengan total 33 poin di urutan kedua dan Grospe Ismael Jr pada urutan ketiga dengan total 23 poin.

Sementara untuk kategori Best Climber Classification, Grospe Ismael berhasil menyabet PolkaDot Jersey setelah berhasil menempati posisi pertama dengan jumlah 44 poin.

Hingga etape ke III, Go For Gold Philippines bertengger di posisi pertama pada kategori Stage Team Classification dengan total catatan waktu 9 jam 49 menit 50 detik, selisih 16 detik dari PGN Road Cycling Team dan selisih 20 detik dari Banyuwangi Road Cycling Community.

Sedangkan untuk kategori Team general Classification by time, Team Sapura Cycling diurutan pertama dengan catatan waktu 26 jam 19 menit 36 detik. Disusul Go For Gold Philippines diurutan kedua dengan total wakti 26 jam 20 menit 5 detik dan selisih 54 detik dari PGN Road Cycling Team diurutan ketiga. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait