Tak Berkategori  

Pebalap Indonesia Wujudkan Tekad Juarai Etape Pertama TdS 2018

Tour de Singkarak (yasrizal)
Pebalap Indonesia, Jamalidin Novardianto menjadi juara pada etape pertama TdS 2018 (yasrizal)

SIJUNJUNG – Sorak-sorai dan riang gembira menyambut pebalap Indonesia, Jamalidin Novardianto yang keluar sebagai juara etape pertama balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2018 dari Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi finis di depan Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sujunjung, Minggu (4/11).

Prestasi Jamal yang mampu mewujudkan tekad tersebut, merupakan bukti kalau julukan pebalap Indonesia terbaik pada Tour de Singkarak 2017 lalu, kini dibuktikan kembali.
Atas kemenangan itu, sontak saja ribuan masyarakat Sijunjung yang telah lama menunggu-nunggu, berteriak histeris. Mereka terlihat senang dan bangga.

“Hore…tim Indonesia menang,” ujar Ramler (56) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung dengan mimik gembira.

Prosesi penyambutan pebalap internasional berlangsung semarak. Atraksi kesenian tradisional yang dipertontonkan pelajar SMAN dan SMPN dari Sanggar Kalambu Suto tersebut, membuat suasana makin riuh. Begitu juga pebalap Jamal, tampak menikmati suasana haru biru itu.

Jamal juga berhasil merebut yellow jersey, dan ia mengalahkan pebalap lainnya. Jamal tergabung dalam Tim PGN Road Cycling Team. Ia mengungguli 223 peserta lainnya dari 14 negara yang tergabung dalam 21 tim. Etape pertama menempuh jarak 140,5 kilometer.

“Alhamdulillah, saya tampil lebih percaya diri dan tidak ada halangan sama sekali. Sehingga saya bisa menjuarai etape satu ini,” ujar Jamal, begitu panggilan akrab pebalap yang pacah talua di iven bergengsi itu. (yas)