Pebalap Thailand Menangi Etape IV

Pemenang Etape IV Tour de Singkarak. (official)

LUBUK BASUNG – Pebalap Thanakhan Chaiyasombat, dari Thailand Continental Cycling Team, yang menjadi juara etape IV, star Danau Cimpago, finish Ambun Pagi, Rabu (7/11). Ia mencatat waktu 3.52.06.

Untuk posisi kedua dibukukan pebalap Adne Van Engelen, asal Jerman yang tergabung dalam Bike Aid, dengan catatan waktu 3.52.06. Tempat ketiga diraih pebalap asal Korea, atas nama Sanghong Park dari LX Cycling Team.

Kemenangan pebalap dari negeri gajah putih tersebut, disambut kabut awan nan diiringi hujan. Suara marching band yang dimainkan murid-murid sekolah dasar di Nagari Matur, ini sahut bersahutan. Sontak saja, suara itu memberikan energi guna menghangatkan suasana yang terasa dingin.

Di sela-sela itu, Bupati Indra Catri rela berhujan-hujan, untuk menyaksikan datangnya pebalap di bumi Agam Madani. Sepertinya, orang wahid Koto Rang Agam tersebut, membuktikan bila dirinya begitu dekat dengan masyarakatnya.

“Etape ini rute terberat, karena tanjakan kelok 44,” ujar Bupati.

Memang kemenangan bagi Thanakhan Chaiyasombat, adalah kado manis untuk penikmat pebalap dan warga ranah ini, dalam helat besar tahunan itu. Sebab, etape ini merupakan jalur ikonik yang menjanjikan pesona alam yang indah dan menawan. (yas)

 

Loading...