Tak Berkategori  

Pegawai Pengadilan di Pekanbaru Ditemukan Tewas Terbakar di Rumah Kosong

PEKANBARU – Warga Pekanbaru, Kamis (28/1) pagi gempar dengan penemuan sosok mayat di rumah kosong milik Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

Naasnya, mayat itu ditemukan dalam keadaan terbakar oleh warga di jalan Datuk Setia Maharaja, Parit Indah, Tangkerang Labuai, Bukit Raya Pekanbaru.

Pantauan Singgalang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 10.30 WIB terlihat ramai warga yang penasaran melihat peristiwa naas itu. Sementara itu di dalam rumah kosong itu terlihat sejumlah petugas polisi melakukan evakuasi.

Tak lama, petugas berpakaian bebas itu keluar dengan mengangkat kantong jenazah menuju mobil ambulance milik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Polda Riau.

Usai melakukan pemeriksaan awal, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mendalami motif peristiwa tersebut.

“Kita sudah mengamankan lokasi dan mengambil batang bukti di TKP. Terkait apa saja barang-buktinya belum bisa di infokan karena pemyidik tengah bekerja,” katanya.

Lebihlanjut Kompol Juper menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 09.00 WIB. Dari keterangan saksi, ia mendapati pertama kali mendapati jasad sudah terbakar.

“Keterangan saksi ia awalnya menyapu di halaman rumah yang berada di dekat rumah kosong tersebut. Ia curiga dari rumah itu terlihat kepulan asap hitam yang kemudian ia menceritakan kepada koki rumah makan di dekat TKP,” katanya.

Setelah itu, saksi mengaku kembali dan memberanikan diri melihat sumber api dengan cara mengintip ke rumah dari jendela. Namun ia terkejut karena yang ia lihat adalah sesosok jasad terbakar.

“Melihat hal itu saksi berlari dan berteriak memberikan warga setempat dan menceritakan yang ia lihat. Bersama warga api yang masih berkobar di jasad tersebut di padamkan. Kemudian warga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bukit Raya,” jelas Juper.

Polsek Bukit Raya kemudian berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru dan langsung memeriksa korban di TKP dan akhirnya pada pukul 11.45 jasad korban di evakuasi ke RS Bhayangkara.

“Kita akan lakukan otopsi, korbanya RH usia 34 tahun. Korban adalah Pegawai di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan merupakan warga yang beralamat di Kulim Permai blok T, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru,” jelas Juper.(rahmat)