oleh

Pelajar SMKN 2 Padang Terima Dana Aspirasi Anggota DPR 

Anggota DPR RI Komisi X, Endre Saifoel didampingi Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem, Irma Tati dan Kepsek Rusmadi menyerahkan dana PIP kepada salah satu orangtua siswa secara simbolis, Sabtu (2/3). (Arief Pratama)

PADANG – Sebanyak 97 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari anggota DPR RI Komisi X, Endre Saifoel. Penyerahan dilakukan di sekolah tersebut, Sabtu (2/3).

“Saya berharap dengan bantuan PIP yang telah diserahkan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Endre dari fraksi Demokrat kepada wartawan usai penyerahan dana PIP.

Endre mengatakan, yang menerima bantuan kali ini adalah sisa dari yang belum memperoleh dana tersebut pada 2018, sehingga pada tahun ini kembali diserahkan kepada pelajar yang belum terima, agar semuanya rata memperolehnya.

“Kita mengumpulkan data siswa yang belum menerima bantuan PIP 2018. Setelah itu, baru kita serahkan bantuan ini dari dana aspirasi DPR,” katanya didampingi Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem, Irma Tati.

Lebih lanjut Endre mengatakan, total dana beasiswa PIP yang disalurkan hampir mencapai Rp25 miliar dengan jumlah penerima lebih kurang 30 ribu siswa di jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK se-Sumbar.

Beasiswa PIP, Endre berharap pihak sekolah dan penyalur dana beasiswa lainnya tidak melakukan pemotongan dana beasiswa PIP itu seenaknya saja. Dia selaku anggota DPR RI akan terus mengawasi penyaluran dana beasiswa dimaksud.

Sementara Kepala SMKN 2 Padang, Rusmadi mengatakan, bentuk terima kasih yang harus diberikan oleh penerima beasiswa dan orangtua adalah dengan cara mempergunakan beasiswa dengan sebaiknya. Dan terus menyekolahkan anak dimaksud.

“Beasiswa PIP adalah program resmi pemerintah yang disalurkan pemerintah kepada penerima melalui anggota DPR RI. Dan kita bangga, karena kita punya anggota DPR RI, seperti Pak Endre Saifoel yang memperjuangkan beasiswa ini untuk anak-anak, khususnya di SMKN 2 Padang,” kata Rusmadi.

Mereka berharap program beasiswa PIP ini bisa berlanjut terus dan diperjuangkan oleh Endre Saifoel. (arief)

 

Loading...

Berita Terkait