Pelanggar Perda AKB Sumbar Terus Bertambah, Total 385 yang Disanksi

×

Pelanggar Perda AKB Sumbar Terus Bertambah, Total 385 yang Disanksi

Sebarkan artikel ini
Tim Terpadu Penegakan Hukum Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, melakukan operasi yustisi 

Terlepas dari itu, Dedy mengakui, kab/kota di Sumbar telah melaksanakan Penegakan Perda No 6 Tahun 2020. Dengan dilaksanakannya penegakan Perda itu secara konsisten diharapkannya dapat menyadarkan masyarakat akan pola hidup baru dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harapkan dalam kegiatan penegakan Perda No. 6 Tahun 2020 sebaiknya dapat memperhatikan zonasi daerah yang terpapar Covid-19.

Dengan itu kita dapat mencapai tujuan dari kegiatan ini, yaitu Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat,” pesannya.

Kasus Covid-19 di Sumbar sendiri masih terus bertambah. Pada Selasa (5/1) saja terdapat penambahan positif sebanyak 72 orang. Dengan jumlah itu, secara total di Sumbar kasus Covid-19 telah menjangkiti 23.785 orang.

Baca Juga:  Mantan Kabag Perlengkapan Pemko Padang Dikabarkan Ditangkap di Jakarta

Dari jumlah itu, angka kesembuhan mencapai 67 orang, sehingga total sembuh 21. 972 orang.

Banyak warga berharap Covid-19 ini segera berlalu, sehingga bisa beraktivitas seperti sebelum hadirnya virus yang bermula dari Wuhan, China.

Kehadiran vaksin diharapkan bisa menjadi angin surga di tengah kegelisahan akan tak berujungnya kasusCovid-19 ini. (008)