oleh

Pemain Chelsea Dukung Manajemen Pecat Maurizio Sarri

LONDON – Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea semakin berada di ujung tanduk. Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (23/5), pemain-pemain senior The Blues –julukan Chelsea– mendukung manajemen untuk memecat pelatih 60 tahun itu pada akhir musim 2018-2019.

Secara prestasi, Sarri mendapatkan hasil positif bersama Chelsea. Selain membawa Eden Hazard dan kawan-kawan finis di posisi tiga Liga Inggris, Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris dan berpeluang menjuarai Liga Eropa.

Akan tetapi, Sarri memiliki hubungan yang kurang baik dengan manajemen Chelsea, termasuk sang pemilik Roman Abramovich. Selain itu, seperti yang sudah diutarakan di atas, beberapa pemain senior Chelsea kurang menyukai Sarri.

Alasannya karena Sarri dikenal sebagai pria egois dan menerapkan pola latihan yang monoton. Selain itu, pemain-pemain senior Chelsea juga kecewa melihat treatment yang diberikan Sarri kepada rekan mereka, Garry Cahill. Berstatus sebagai kapten dan pemain paling senior di Chelsea, Cahill justru tidak mendapatkan tempat.

Sepanjang musim ini, Cahill hanya turun delapan kali dan dua di antaranya pada ajang Liga Inggris. Karena itu, Cahill memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge pada akhir musim ini, setelah berjuang bersama The Blues sejak Januari 2012.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Sarri dipecat, siapa yang akan menggantikannya? Nama Frank Lampard (Derby County) dijadikan opsi terdepan. Saat ini, Lampard sedang berjuang membawa Derby County lolos ke Liga Inggris 2019-2020 melalui jalur playoff. (aci)

News Feed