oleh

Pembagunan Lapas di Dharmasraya Terindikasi Rugikan Negara

PULAU PUNJUNG – Pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dharmasraya di Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, terindikasi merugikan negara. Pasalnya, saat ini Kejaksaan Negeri Dharmasraya tengah melakukan pra penuntutan.

“Kami saat ini tengah melakukan proses pengkajian berkas dugaan korupsi pembangunan gedung lapas tersebut,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Hari Wahyudi didampingi Kasi Pidsus, Ilza Putra Zulfa saat dikonfirmasi Singgalang diruangan kerjanya, Selasa ( 6/8).

Menurutnya, pembangunan yang didanai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia itu merugikan negara kurang lebih Rp1 miliar. Pembangunan LP tersebut dilaksanakan 2014 lalu.

“Jika dari hasil penelitian berkas ini rampung. Pihak pelaksana pembangunan LP dipastikan kita limpahkan ke pengadilan,” terang Ilza Putra Zulfa.

Lanjut Ilza Putra Zulfa, untuk sementara dalam kasus ini terlibat satu nama yakni, GN sebagai konsultan pengawas. Bisa saja keterlibatan nama- nama lainnya.

“Tunggu saja, untuk sementara ini baru satu nama,” terangnya.

Saat disinggung sudah berapa orang yang dipanggil sehubungan dengan kasus dugaan korupsi pembangunan LP Dharmasraya. Pihaknya belum bisa memberikan ketererangan. (ron)

 

Loading...

Berita Terkait