Tak Berkategori  

Pembalap Australia Pimpin Klasemen Sementara TdS 2018

Jesse Ewart (yasrizal)
Jesse Ewart (yasrizal)5

PADANG – Hingga etape ke Tujuh, Tour de Singkarak, pembalap berdarah Australia atas nama Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia masih kokoh mempimpin puncak klasemen sementara dengan total akumulasi waktu 22.29.29.

Jesse harus tetap tampil konsisten hingga etape akhir, jika tak ingin gelar juara lepas dari tangannya. Pasalnya, pembalap bernama Phounsavath Ariya dari Thailand Continental Cycling Team sepertinya mampu menempel catatan waktu jessey. Total waktu yang dibukukan Phounsavath yakni 22.29.51, disusul urutan ketiga, pembalap bernama Holler Nikodemus dari Bike Aid Germany Team denan total waktu 22.30.09

Sementara untuk Best Indonesia Rider masih dipegang Hibatullah Jamal yang memperkuat PGN. Jamal membukukan total waktu 2.35.37, disusul Fikri Azka Mohammad dari ACC dengan total waktu 2.35.37 dan posisi ketiga diamakan Jamalidin Novardianto dari PGN dengan total waktu 2.36.65.

Sebelumnya, di etape ke enam dengan panjang lintasan 15o kilometer dari Kota Solok menuju Payakumbuh, Pembalap Hendrick Clint dari Bike Aid Germany berhasil merebut podium pertama dengan torehan waktu 2.33.42.

Disusul Dua pembalap dari Tim Ningxia Sports Lottery Livall Cycling China atas nama Nieto Edgar dan Enkhtaivan Bolor Erdene. Keduanya berhasil merebut podium juara dua dan tiga setelah finish dengan catatan waktu sama yakni 2.33.42.

Catatan waktu kedua pembalap ini, juga sama dengan catatan waktu yang diraih Pembalap Hendrick Clint dari Bike Aid Germany yang merebut podium pertama etape ke Enam dengan torehan waktu 2.33.42. Hanya saja, berdasarkan sensor dari alat timing system operator, roda sepeda Hendrick Clint, terlebih dahulu menyentuh garis finish.

Timing system operator sendiri merupakan alat yang digunakan di Tour de Singkarak, yang difungsikan untuk merekam dan membaca kecepatan masing-masing pembalap. Alat ini, terkoneksi dengan alat transponder yang dipasang di sepeda pembalap. (yas)