oleh

Pembangunan Gedung DPRD Padang Masuk APBD 2020

PADANG – Pembangunan gedung baru DPRD Padang dianggarkan pada APBD 2020. Pembangunan direncanakan selesai selama dua tahun.

“Memang dari target kita di APBD 2020 ini ada pembangunan gedung baru DPRD, yang mana rencana ini sudah berulang, dari 2 periode DPRD Padang kemarin berjalan sudah direncanakan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen, Senin (11/11).

Pembangunan gedung baru DPRD Padang untuk 2020 dianggarakan sebesar Rp20 miliar. Pembangunan ini dilakukan selama dua tahun dengan total anggaran Rp50 miliar.

Dikatakan, pembangunan gedung DPRD Padang selesai dalam 2 tahun pembangunan.

Menurut Arnedi Yarmen, gedung DPRD Padang yang ada di Jalan Sawahan saat ini tidak representatif untuk mengadakan agenda pelayanan masyarakat.

“Guna menyambut aspirasi masyarakat, kita harus memiliki ruangan yang bisa maksimal untuk semua,” tambahnya.

Dikatakan, selama ini DPRD Padang sering dikritisi karena rapat pembahasan di hotel-holel. Hal itu dilakukan karena kurangnya kapasitas ruangan gedung DPRD Padang saat ini.

“Selama ini DPRD rapat di hotel kita dikritik. Karena realitasnya seperti itu, karena kalau sudah beberapa kelompok, kita tidak bisa melakukan hal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, juga lokasi parkir yang tidak memadai. Setiap ada agenda rapat paripurna maupun agenda lainnya, parkir kendaraan terpaksa di pinggir jalan.

“Hal itu tentu saja membuat kemacetan lalu lintas. Bahkan pada agenda yang cukup besar, jalan di depan gedung DPRD terpaksa dialihkan,” katanya. (bambang)

Loading...

Berita Terkait