oleh

Pembunuh Hakim Jamaluddin Dijanjikan Umrah dan Rp100 Juta

MEDAN – Reza Pahlevi (29), tersangka pembunuhan hakim Jamaluddin dijanjikan imbalan umrah serta uang tunai senilai Rp100 juta oleh Zuraida Hanum jika berhasil mengeksekusi sang hakim.

Hal itu diungkap penyidik saat reka ulang (rekonstruksi) perencanaan kasus pembunuhan tersebut di Cafe Kopi Town, Jalan Ngumban Surbakti, Medan Selayang, Kota Medan, Senin (13/1).

Pernyataan penyidik sempat dibantah tersangka Zuraida Hanum. Zuraida yang merupakan istri hakim Jamaluddin, sekaligus sebagai otak pelaku pembunuhan itu, menyebutkan imbalan yang dijanjikannya hanya senilai Rp100 juta.

“Jadi saya menjanjikan umrah untuk Reza dan orang tuanya. Itu bagian dari Rp100 juta yang saya janjikan. Bukan terpisah. Dan bukan setelah pembunuhan itu,” kata Zuraida.

Namun keterangan Zuraida disangkal oleh tersangka Jefri. Penyangkalan Jefri justru memperkuat pernyataan penyidik. “Dijanjikan seratus juta. Kalau umrah itu, nanti kita bertiga dengan saya dan Zuraida,” sebutnya dikutip dari okezone.

Diberitakan sebelumnya, Zuraida Hanum, Jefri Pratama dan Reza Pahlevi, disangka melakukan pembunuhan berencana terhadap hakim Jamaluddin.

Niat untuk pembunuhan itu muncul sekitar awal November 2019, setelah Zuraida menyampaikan curahan hatinya kepada Jefri. Zuraida menyebut dirinya sudah tak tahan dengan hakim Jamaluddin yang disebutnya kerap selingkuh. Ia pun sempat ingin mati lantaran persoalan itu. Namun, Jefri menyebut lebih baik hakim Jamaluddin yang mati.

Mereka kemudian merencanakan pembunuhan itu sekitar tanggal 24 November 2019 di Cafe Kopi Town. Perencanaan mulai dari persiapan pembunuhan, cara eksekusi, pembuangan mayat, hingga pembuatan alibi. (aci)

Loading...

Berita Terkait