oleh

Pemilu Aman, Ketua DPRD Sumbar Sampaikan Terima Kasih

PADANG – Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengucapkan terima kasih pada tokoh agama, adat, tokoh masyarakat yang telah ikut melaksanakan dan menyukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan pada KPU, Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Pemilu berjalan dengan lancar.

Begitu juga TNI-Polri telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari tahap awal sampai pada pencoblosan dan penghitungan suara. Tanpa mengenal lelah, TNI-Polri terus mengawal dan mengamankan semua proses Pemilu hingga pelantikan presiden. “Saya ucapkan terima kasih pada TNI Polri,”ujar Hendra, Selasa (7/5).

Dikatakan, pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif mulai dari pusat hingga kabupaten/kota di Sumbar telah berjalan dengan lancar, aman, adil, jujur, dan demokratis.

Dalam penghitungan suara di masing-masing tingkatan sangat transparan, dengan disaksikan masing-masing saksi semua pihak. “Marilah kita kawal dan jaga terus penghitungan suara hingga tuntas,” imbau ketua DPRD ini.

Apabila ada dugaan pelanggaran di pesta demokrasi itu, baik Pilpres maupun Pileg, marilah diselesaikan sesuaikan mekanisme yang ada. “Kita sama-sama tidak menginginkan kamtibmas terganggu. Saat ini, kita sedang melaksanakan ibadah puasa, untuk itu marilah kita jaga Kamtibmas, sehingga umat Islam bisa khusuk melaksanakan ibadah,” imbau Hendra. (guspa)

 

News Feed