Tak Berkategori  

Pemkab Agam Bantu Biaya Hidup Mahasiswa Berprestasi 

Bupati Agam Andri Warman menyerahkan biaya hidup bagi mahasiswa Agam yang berprestasi. (mursyidi)
LUBUK BASUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam membantu  biaya hidup mahasiswa Agam yang berprestasi. Program tersebut diwujudkan melalui Bagian Kesra yang dianggarkan bantuan biaya hidup mahasiswa Agam tahun 2022.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, Rabu (15/6) mengatakan, dana bantuan biaya hidup tersebut bersumber dari Baznas Agam, dana CSR BUMN/BUMD lainnya, Perusahaan  dan para perantau serta APBD Kabupaten Agam.
“Bantuan biaya hidup tersebut diberikan kepada 110 mahasiswa yang terdiri dari berbagai universitas baik di Sumatera Barat, Pulau Sumatera hingga Jawa,” katanya.
Kategori bantuan berdasar dari lokasi provinsi Universitas dan kategori bidikmisi dan non bidik misi. Untuk dalam Provinsi Sumbar sendiri  kategori bidik misi mendapatkan bantuan sebesar Rp.750.000,-  dan non bidik misi sebesar Rp.1.000.000.
Mahasiswa yang berkuliah dalam Pulau Sumatera mendapatkan bantuan sebesar Rp.1.000.000,- untuk bidik misi dan Rp.1.250.000,- untuk non bidik misi. Sedangkan untuk yang berkuliah di Pulau Jawa mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.250.000,- untuk bidik misi dan Rp.1.500.000,- untuk non bidik misi. “Sasaran dari program ini adalah warga Kabupaten Agam yang kurang mampu, anak yatim/piatu, dan berprestasi, yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur SNMPTN atau SBMPTN,” katanya.(mr)