oleh

Pemkab Agam Buka 99 Formasi CPNS, Dua untuk Berkebutuhan Khusus

LUBUK BASUNG – Pemerintah Kabupaten Agam resmi mengeluarkan pengumuman seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Dua dari 99 formasi yang ditawarkan diperuntukkan bagi pelamar berkebutuhan khusus.

Berkaca pada Pengumuman Nomor 813/2902/BKPSDM/2019 tertanggal 11 November 2019 yang ditandatangani langsung Bupati Indra Catri, dua posisi untuk pelamar berkebutuhan khusus tersebut masing-masing, Ahli Pratama Pengelola Barang dan Jasa serta Ahli Pratama Perancang Peraturan Perundang-Undangan.

Untuk penerimaan tahun ini, hampir separo posisi yang akan diterima diperuntukkan bagi tenaga teknis sebanyak 49 orang. Formasi itu terbagi untuk berbagai organisasi perangkat daerah dengan kriteria umum lulusan strata I atau diploma IV.

Selanjutnya, diikuti formasi guru sebanyak 28 orang. Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam akan menjadi yang terbanyak diterima yaitu 24 orang. Formasi guru akan dilengkapi dua orang guru IPA dan dua orang guru penjaskes.

Berikutnya, Pemkab Agam juga akan menerima 19 orang tenaga kesehatan. Kuota terbesar akan diperuntukkan bagi dokter umum sebanyak sembilan orang. Secara berurutan formasi tenaga kesehatan dilengkapi tiga orang dokter gigi, tiga orang ilmu keperawatan, dua orang dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta satu orang dokter spesialis bedah umum.

Sedangkan satu posisi tersisa diperuntukkan bagi formasi khusus untuk pelamar yang menyandang status lulusan terbaik dengan prediket pujian (cumlaude). Lulusan terbaik itu akan mengisi posisi dokter umum.

Secara umum pelamar disyaratkan berusia 18 sampai dengam 35 tahun. Terkecuali untuk posisi dokter spesialis yang boleh berusia maksimal 40 tahun pada saat melamar. Tahap pendaftaran awal akan dibuka 14 sampai dengan 29 November 2019 secara online.

“Meski seleksi kali ini akan berlangsung cukup panjang mulai dari November 2019 sampai pengumuman kelulusan April 2020, saya berharap tahun ini keberuntungan akan berpihak kepada saya,” harap Hafizh, bakal calon pelamar posisi Guru PAI, kepada Singgalang, Rabu (13/11). (hirval)

Loading...

Berita Terkait