Tak Berkategori  

Pemkab Klaim Tak Ada Pungutan Liar di Istano Pagaruyung

Istana Pagaruyung (aci indrawadi)
Istana Pagaruyung (aci indrawadi)
Istano Pagaruyung (aci indrawadi)

BATUSANGKAR – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Tanah Datar bersama Persatuan Photografer Istano Basa Pagaruyung (PPIBP), menjamin keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Istano Basa Pagaruyung.

“Tidak ada pungutan liar terhadap pengunjung yang mengambil foto di Istano Basa Pagaruyung,” kata Kepala Disbudparpora Tanah Datar, Marwan didampingi Ketua PPIBP Firdaus di Pagaruyung, Selasa (23/8).

Pernyataan itu sehubungan dengan beredarnya informasi di media sosial menyebutkan ada pemalakan oleh orang tak dikenal di Istano Basa Pagaruyung beberapa hari lalu.

Marwan menyebut, informasi itu tidak benar dan pihak Disbudparpora Tanah Datar dan PPIBP sangat komit dan bertanggung jawab terhadap wisatawan yang berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung.

“Kalau ada photografer yang melakukan tindakan tidak terpuji, misalnya, memeras, mengganggu, dan merugikan wisatawan, kita siap menindak mereka,” tutur Marwan.

Sementara itu, Ketua PPIBP Firdaus menyampaikan photografer di Istano Basa Pagaruyung terikat dalam AD/ART yang harus ditaati oleh seluruh anggota. Saat ini PPIBP memiliki anggota 90 orang photografer yang terbagi ke dalam dua shift tugas. (aci)

sumber:antara