Tak Berkategori  

Pemkab Pessel Bangun Pasar Tradisional Modersn di Kecamatan

Ilustrasi. (*)

pasar2

PAINAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon mengungkapkan 15 kecamatan di Pessel akan dibangun Pasar tradisional modern secara menyeleruh dalam jangka lima tahun ke depan.

Sesuai komitmen Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam mengubah pasar  yang kurang bersih menjadi nyaman dan bagus dipandang mata. Tak seolah sekadar bersih dan nyaman, namun juga membawa dampak terhadap perekonomian masayarakat di pasar.

“Di setiap pasar yang akan didirikan itu, kita juga akan membentuk BUMD Pasar,” jelas Erizon saat ditemui Singgalang, Sabtu (21/1).

Ia mengatakan keindahan dan kebersihan pasar mencerminkan suatu ekonomi didaerah. Hal ini sebutnya, selaras dengan teori ekonomi modern dalam melihat sudut pandang ekonomi dari sudut pasar.

“Kalau pasar kita jelek maka ekonominya juga jelek, apabila pasar bagus asumsinya ekonomi bagus, ini teori ekonomi modern lho” terangnya.

Pembangunan pasar tersebut bakal terlaksana setelah adanya  pembebasan lahan dari pihak yang bersangkutan. Tetapi, yang paling utama dibangun adalah daerah-daerah yang memang telah siap dan bebas lahannya.

Di 2017 ini ada empat titik pasar tradisional modern yang akan dibangun. Di antaranya di  Kecamatan koto XI Tarusan, Bayang, Lengayang, dan Tapan. (niko)