oleh

Pemkab Tanah Datar Dapat Alokasi Kuota 169 CPNS

BATUSANGKAR – Tahun ini Pemkab Tanah Datar mendapatkan kuota sebanyak 169 CPNS. Rekrutmennya bakal dilaksanakan dalam waktu dekat secara serentak.

Alokasinya diperuntukan bagi tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. Kuota demikian tentu saja tak dapat memenuhi kekurangan pegawai yang ada karena yang diusulkan awal adalah 243 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar, Suhermen mengatakan, dengan adanya kuota dan alokasi tersebut, kekurangan CPNS akan terbantu, sebagaimana keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

“Kebutuhan kita sebanyak 243 personil. Namun, yang disetujui hanya 169 formasi dengan prioritas masih tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis,” ungkap Suhermen kepada wartawan, Jumat (1/11).

Kelanjutan proses pendaftaran dan tes masih menunggu informasi jadwal dari Kementerian PAN RB dan bakal digelar serentak secara nasional.

Dibandingkan dengan penerimaan formasi CPNS tahun 2018  lalu, terdapat 287 formasi dan terpenuhi 284 formasi. Masing-masing untuk formasi khusus 20 orang, tenaga guru 102, tenaga kesehatan 91,  tenaga teknis 70  dan satu orang dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk Dinas Perhubungan. Sedangkan dokter spesialis pada penerimaan 2018 tidak ada peminat.

Tahun ini, katanya, rencana awalnya diprioritaskan bagi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) yakni sekitar 70 persen dan 30 persen kategori umum. Namun, berdasarkan kuota yang diberikan Kementerian PAN RB, ternyata tidak ada kuota untuk pegawai P3K. (yusnaldi)

Loading...

Berita Terkait