Tak Berkategori  

Pemko Padang dan Telkomsel Adakan Car Free Day

Stand Telkomsel dipadati pengunjung di car free day. (*)
Stand Telkomsel dipadati pengunjung di car free day. (*)

PADANG – Car free day yang digelar Pemerintah Kota Padang  dan Temkolsel di Pantai Padang diikuti ribuan warga, Minggu (23/4). Peserta car free day dilepas Walikota Padang Mahyeldi, GM Sales Telkomsel Region Sumbagteng Ihsan, Danlanud dan lainnya. Bermacam hadiah disediakan bagi peserta dari handphone sampai sepeda motor.

“Jalan santai ini diselenggarakan sekaligus dengan peluncuran hari bebas kendaraan (car free day) di kawasan pantai Padang,” kata Mahyeldi usai jalan santai di Padang, Minggu.

Ia memberikan apresiasi terhadap warga yang mengikuti kegatian tersebut secara antusias. Sekaligus dukungan dari Telkomsel dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Program “BUMN Hadir Untuk Negeri” sangat baik dan berguna bagi daerah, sebut saja pembenahan pantai ini serta pembangunan Lapau Panjang Cimpago (LPC) adalah kontribusi dari BUMN, telkomsel adalah salah satu anak perusahaan BUMN,” katanya.

Selain jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu, warga juga dapat menikmati layanan TCASH, pembelian kartu perdana, paket data interner dan lainnya dari Telkomsel.

“Masyarakat bisa mengaktifkan dan menikmati layanan TCASH untuk belanja di bazar makanan merchant-merchant Telkomsel yang tersedia dengan harga Rp1.000,” kata GM Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan.

TCash merupakan mobile money dari Telkomsel, yang dapat digunakan masyarakat untuk transaksi non tunai. Selain itu kehadiran TCash mendukung kebijakan dan program pemerintah untuk mewujudkan cashless society.

Peserta sebelumnya wajib mengaktifkan layanan TCASH yang dapat mereka gunakan untuk belanja di bazar makanan pada merchant-merchant Telkomsel yang sudah disediakan dengan harga hanya Rp1.000.

Selain itum, aktivasi layanan TCASH dapat menghubungi *800*88# atau dapat mengunduh aplikasi T-Wallet yang tersedia pada apikasi Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Untuk mendapatkan beragam promo special dari merchant, pelanggan dapat mengunjungi graPARI terdekat untuk mengaktifkan layanan TCash Tap.

Di Sumbar memiliki lebih dari 11 merchant lokal yang telah bekerjasama untuk memberikan potongan harga disetiap transaksi. Seperti di Padang ada Coffee Toffee Café, Karambia Café, Mochil Café, Lalito Café, Donat madu, Redatama Café. Wilayah Solok pelanggan bisa mendapatkan potongan harga dengan di Sobat Café, Sweet Cake. Di Bukit Tinggi di Rumah Pohon Abdul dan D’Liv Café, berikutnya menyusul merchant-merchant local lainnya.

Untuk ragam promo menarik lainnya, pelanggan juga dapat menikmati merchant nasional yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel seperti Cinema XXI, McDonalds, KFC, Baskin Robbins, Chatime, Black Ball, Coffe Bean, Wendy’s, Amazone. (rahmat)