Tak Berkategori  

Pemko Padang Ikut Wajibkan Pegawai Antarkan Anak pada Hari Pertama Sekolah

Iliustrasi (net)
Iliustrasi (net)
Iliustrasi (net)

PADANG – Pemko Padang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama dimulainya ajaran baru, sebagai dukungan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Hari Pertama Masuk Sekolah 18 Juli 2016.

“Sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2016, orangtua siswa wajib bertatap muka dengan guru yang ada di sekolah, para ASN juga perlu melakukan hal tersebut,” kata Sekretaris Daerah Kota Padang Nasril Ahmad, Minggu (17/7).

Menurutnya, kewajiban mengantarkan anak ini bertujuan untuk membangun interaksi antara orangtua dan guru, tak terkecuali yang merupakan ASN.

Dengan sudah bertemunya orangtua dan guru diharapkan akan terbentuk hubungan yang harmonis, sekaligus juga dalam meningkatkan keselarasan memberikan pendidikan dan pembinaan mental bagi anak.

“Wajib diantarkan agar di masa depan tidak ada silang pendapat yang berujung kerugian salah satu pihak guru atau orangtua,” katanya.

Kewajiban ASN mengantarkan anaknya sekolah juga sekaligus untuk memberikan pemahaman tentang sekolah dan lingkungan sekitarnya kepada orangtua.

Dengan begitu hal tersebut juga memudahkan dalam pengawasan setelah sekolah nantinya. “Akan tetapi kebijakan ini tidak mutlak memberi libur ASN untuk tidak masuk kerja,” kata dia.

Setelah mengantarkan anak seluruh ASN wajib kembali bekerja ke kantornya masing-masing. Selain itu kebijakan ini juga tidak serta merta dimanfaatkan untuk hal yang malas-malasan.(aci)

sumber:antara