oleh

Pemko Padang Pasang Rambu Zona Bebas Tsunami

Pengendara melintas di zona aman tsunami atau (Blue line Tsunami Safe Zone) kawasan Alai, Padang, Selasa (20/12). (desrian eristha)
Pengendara melintas di zona aman tsunami atau (Blue line Tsunami Safe Zone) kawasan Alai, Padang, Selasa (20/12). (desrian eristha)

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang memasang atribut pemberitahuan batas zona aman dari tsunami di dua titik yang dianggap aman. Atribut garis biru langit yang dipasang di Jalan Alai Timur persisnya dekat SPBU Ampang dan kawasan Sawahan.

Pemasangan atribut zona bebas tsunami tersebut telah melewati proses pengkajian dengan ahli-ahli yang terkait.

“Garis tersebut menyatakan batas bebas dari tsunami. Dengan adanya batasan zona bebas tsunami tersebut, masyarakat yang berada di sana, tidak perlu lagi melarikan diri ataupun evakuasi ke tempat yang tinggi,” kata Kabid Kedaruratan dan logistik BPBDPK Padang, Nasrul Sugana kepada Singgalang, Selasa (20/12).

Nasrul mengatakan, rencananya pemasangan atribut bebas zona tsunami itu, juga akan dipasang di kawasan Sawahan. Setelah itu, pihaknya juga akan terus melengkapi atribut ataupun pemberitahuan terkait bencana alam tsunami ini.

“Kita terus melengkapi atribut ataupun sarana dan pra sarana untuk pemberitahuan jalur evakuasi dan zona bebas tsunami,” ujar Nasrul. (deri)

 

Loading...

Berita Terkait