Pemko Padang Siapkan Tiga Pasa Pabukoan

Ilustrasi. (*)

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan, menyiapkan tiga pasa pabukoan yang tersebar di tiga pasar.

“Ada tiga pasar kita adakan pasa pa‎bukoan. Pasar Raya di blok III, Banda Buek dan Lubuk Buaya. Ketiga pasar ini, kita yang menjadi pembinanya,” kata Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, Rabu (16/5).

Endrizal mengatakan, untuk di pasar raya blok III, pasa pabukoan ini dihuni 70 pedagang. Dimana saat ini, pihaknya telah melakukan peninjauan yang akan melibatkan instansi terkait.

“Untuk dua pasar lainnya, kita tidak bisa memastikan jumlah pedagang yang berjualan. Untuk dua lokasi ini, pengelolaannya kita serahkan kepada masyarakat setempat. Kita bersifat sebagai pembina,” ujar Endrizal.

Untuk pasa pabukoan di pasar raya, dipastikan akan mulai berjualan Kamis (17/5). Dimana saat ini, sudah ada beberapa pedagang yang tengah mencari lokasi untuk berjualan kuliner untuk persiapan berbuka.

“Nantinya, kita akan lakukan pemeriksaan seluruh barang dagangan yang dijual oleh pedagang di sana. Dimana pemeriksaan ini, akan melibatkan dinas terkait. Untuk pemeriksaan ini, sama seperti tahun sebelumnya, guna memeriksa ada kandungan zat berbahaya di makanan tersebut,” katanya. (deri)

Loading...